Rabu, 24 Februari 2016

Mengenal E-Commerce Sejarah Bukalapak.com

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya membahas tentang Analis sistem Bukalapak.com, alangkah lebih baiknya kita juga mengenal lebih lanjut mengenai situs Bukalapak, yukk mari kita simak pembahasan yang beberapa yang sudah penulis simpulkan ...
        Bukalapak adalah salah satu pasar atau tempat jual beli online. dimana dari pihak bukalapak tersebut tidak menggelar barang dagangan mereka, melainkan menyediakan tempat atau wadah bagi para pelapak atau penjual untuk menjual barang dagangan di situs mereka. jadi si penjual tidak perlu capek capek membuat web atau blog lagi untuk menjual barang dagangan mereka.
penjual hanya perlu membuat akun untuk memposting barang dagangan mereka, tidak lupa si pembeli juga harus membuat akun untuk membeli barang, tapi ada juga pembeli yang tidak mau membuat akun, dan biasanya para penjual mencantumkan nomor handphone mereka agar mudah di hubungi. mereka bisa saja melakukan transaksi tanpa perlu melalui pihak bukalapak tapi kemungkinan terjadinya penipuan lebih besar. dengan adanya akun dikedua belah pihak, menjamin semua transaksi 100% aman dengan payment sistem (rekening bersama).
SEJARAH
Bukalapak didirikan oleh achmad Zaky pada awal tahun 2010 sebagai divisi agensi digital bernama suitmedia di Jakarta. tapi pada bulan september 2011 berstatus sebagai Perseroan Terbatas (PT), dikelola oleh manajemen yang dipimpin oleh Achmad Zaky sebagai CEO (Chief Executive Office) dan Nugroho Herucahyono CTO (Chief Technology Officer).
Setelah setahun berdiri , bukalapak dapat penambahan modal dari batavia incubator. di tahun 2012 bukalapak menerima tambahan investasi dari GREE Ventures. Kemudian di bulan maret 2014 bukalapak kembali mengumumkan investasi oleh Aucfan, IREP, 500 Startups dan GREE Ventures.
Tak lama berselang tanggal 18 Maret 2014, Bukalapak meluncurkan aplikasi seluler untuk android, tercatat sudah lebih dari 1.000.000  unduhan oleh user bukalapak hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar