Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah
membahas tentang SalingSapa.com, nah kali ini penulis akan Membahas Tentang
Analisis Mengenal Media Lokal IndoFace.com, yukk mari kita simak pembahasanya.
Indoface
yaitu situs jejaring sosial (social networking site) yang didirikan di
Indonesia oleh Fajar P. Muhammad ditahun 2008, Online Survey sejak April 2009
dan baru dijalankan konsep finalnya di bulan September 2009 ini. Jika dilihat
dari fungsinya indoface tidak jauh berbeda dengan situs sejenis lain yang sama,
misalnya facebook, friendster, my space dan lain sebagainya. Yang membedakan
indoface dan situs jejaring sosial lainnya adalah adanya indoface shop, dimana
member indoface dapat berbelanja dengan poin yang mereka dapatkan dari
aktivitasnya di indoface itu sendiri, sehingga dapat dikatakan bahwa member
indoface dapat memiliki barang-barang yang ditawarkan di indoface shop dengan gratis (baca
: tidak mengeluarkan uang sedikitpun).
Konsep
tersebut diharapkan dapat berjalan karena 30% (tiga puluh persen) dari
penghasilan yang indoface dapatkan dari iklan akan diberikan kepada member
indoface melalui indoface shop. Sehingga semakin banyak iklan yang masuk
berarti akan semakin banyak barang yang ditawarkan di indoface shop dan akan
semakin mudah pula untuk mendapatkannya.
Fungsi
lain yang akan menjadi pembeda juga karena di indoface akan dikedepankan video
chat sebagai sarana komunikasi antar member disamping fasilitas konvensional chat
biasa dengan cara mengetik. Fungsi video chat tersebut diharapkan dapat lebih
menunjukkan pada pengguna bahwa bertemu muka atau berbicara langsung akan
terasa lebih “real” dibanding chat dengan cara mengetik biasa. Atau dengan kata
lain cara apa yang anda akan lakukan untuk berkomunikasi maka indoface telah
menyediakannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar