Kamis, 03 Maret 2016

Analisis Fitur Media Lokal Kaskus.com

Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang Mengenal Kaskus.com, nah kali ini penulis akan Membahas Tentang Analisis Fitur Media Lokal Kaskus.com, yukk mari kita simak pembahasanya.

Kaskus.com Memiliki fitur yang sangat bermanfaat bagi para pengguna,
 diantaranya yaitu :

>>KasPay

Ada sebuah layanan terbaru dari situs Kaskus yang menyediakan sistem pembayaran secara ''online” yang disebut KasPay.Layanan tersebut telah diluncurkan pada Jumat 6 November 2009, pada acara Perayaan Ulang Tahun ke-10 Kaskus di Poste, The East Euilding, Kuningan, Jakarta. Layanan transaksi ini dapat digunakan tidak hanya di Kaskus tetapi dapat digunakan terhadap situs-situs lain yang berafiliasi dengan KasPay.

>>E-pulsa

e-pulsa adalah sebuah layanan dari Kaskus yang menyediakan fasilitas pengisian pulsa dan jika kita mau membeli, kita harus membayar menggunakan KasPay. Semua layanan operator didukung di Kaskus e-pulsa.

>>Kaskus Ads

Layanan Kaskus yaitu Kaskus Ads atau KAD adalah sebuah situs di mana jika kita mau beriklan di Kaskus, kita bisa menempatkan iklan tersebut, tetapi kita harus membayar Kaskus. Dengan layanan Kaskus Ads banyak sekali orang atau pengguna kaskus yang senang beriklan di Kaskus karena biayanya murah dan karena Kaskus mempunyai (sekarang) lebih dari tiga juta pengguna.

>>Kaskus Radio

Kaskus Radio merupakan sebuah Radio Internet Indonesia di bawah naungan komunitas Kaskus. Kaskus radio yang biasa disingkat KR memiliki lebih dari dua puluh penyiar. Radio yang memutarkan lagu selama 24 jam ini memutarkan lagu dari berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, dan masih banyak lagi.

>>Kaskus Mobile

Kaskus mobile adalah situs Kaskus yang sudah diubah tampilannya menjadi minimalis sehingga sesuai dengan layar perangkat telepon genggam. Alamat Kaskus mobile adalah m.kaskus.co.id atau kask.us. Fitur di versi ini bersifat terbatas.

Analisis Mengenal Sejarah Media Lokal Kaskus.com

Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang Mengenal Kaskus.com, nah kali ini penulis akan Membahas Tentang Analisis Mengenal Sejarah Media Lokal Kaskus.com, yukk mari kita simak pembahasanya.

Kaskus diciptakan tanggal 6 November 1999 oleh tiga mahasiswa asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, di Seattle, Amerika Serikat. Kaskus awalnya bertujuan sebagai forum informal mahasiswa Indonesia di luar negeri. Nama "Kaskus" sendiri merupakan singkatan dari kata "kasak-kusuk".
Pada bulan Agustus 2005, PC Magazine Indonesia memberikan penghargaan kepada situs Kaskus sebagai situs terbaik dan komunitas terbesar, kemudian Kaskus terpilih kembali sebagai website terbaik pilihan pembaca PC Magazine pada 2006.
Pada tanggal 23 Mei 2006 manajemen Kaskus terpaksa mengubah domain dari com menjadi us, karena penyebaran Virus Brontok yang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar Indonesia di mana Kaskus masuk dalam target penyerangan.
Karena saking padatnya pengunjung, pada Awal April 2007, manajemen Kaskus menambah dua server baru untuk meningkatkan performa situs Kaskus (Dell Server).
Pada juli 2008, Pengelola Kaskus akhirnya memutuskan untuk mengoperasikan server Kaskus di Indonesia. Untuk keperluan tersebut Kaskus membeli delapan server Dell PowerEdge 2950 dan dioperasikan melalui jaringan open IXP. Akibat dari ini akses Kaskus berlipat ganda dan akhirnya pengelola berencana menambahkan delapan server lagi sehingga total yang akan beroperasi di bulan September adalah enam belas server.
Awal tahun 2011, Kaskus mengumumkan ekspansi bisnisnya dengan menjalin hubungan kerja sama dengan Global Digital Pratama yang merupakan anak perusahaan dari PT Djarum. Selain itu, Kaskus juga akan menambah jumlah server-nya hingga 250 buah serta melakukan perekrutan pegawai baru hingga delapan puluh orang.
Pada tanggal 26 Mei 2012 manajemen Kaskus mengubah lagi domain us menjadi co.id karena mengalami gangguan dengan DNS.

Di sekitar tahun 2012 manajemen Kaskus memutuskan untuk membuat engine sendiri pada forumnya yang kemudian dinamakan Kaskus 2.0 dan dijuluki New Kaskus oleh para penggunanya. Saat masih dalam masa percobaan, pengguna yang terpilih dapat mencoba menggunakan New Kaskus, sementara pengguna lainnya tetap menggunakan versi vBulletin.

Analisis Mengenal Medial Lokal Kaskus.com

Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang SalingSapa.com dan Indoface, nah kali ini penulis akan Membahas Tentang Analisis Mengenal Media Lokal Kaskus.com, yukk mari kita simak pembahasanya.
Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stepanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seatlle, AS. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.
Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekadar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga bulan Juli 2012, Kaskus sudah mempunyai lebih dari 601 juta posting. 

Analisis Fitur Media Lokal Indoface

Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang Mengenal Media Lokal Indoface, nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Fitur-fitur Indoface yang dalam tahap pengembangan, yukk mari kita simak pembahsan materinya,
Fase pengembangan diharapkan dapat diselesaikan di kuartal awal tahun 2010, berikut merupakan fasilitas yang akan diselesaikan :
·         Integrated Video chat.
·         Implementasi HTML4, W3C-standards compliant, Zend Framework terbaru untuk memperbaiki interface tampilan, dukungan penuh ke mobile version, dan Aplikasi-aplikasi yang dikembangkan pihak lain dengan menggunakan API.
·         Integrated 3D World yang lebih kompleks, yang berjalan tetap di browser pengguna.
Pengembangan Aplikasi-aplikasi pendukung seperti games akan dilakukan selanjutnya, dan akan diusahakan hanya multiplayer games yang dikembangkan, sesuai dengan konsep dasar jejaring sosial itu sendiri.

Jika dilihat saat ini, mungkin indoface dari sisi fasilitas tidak selengkap jejaring social lain yang berasal dari luar negeri (sebagai contoh : FB), namun dari sisi konsep dan pengembangan kedepan, diyakini bahwa akan ada sebuah pembelajaran dari indoface sendiri bahwa bangsa ini juga bisa menyediakan media komunikasi berupa situs jejaring social, bukan sebagai kompetitor namun sebagai pendamping dan melengkapi dari situs yang sebelumnya ada.

Analisis Mengenal Media Lokal Indoface.com


Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang SalingSapa.com, nah kali ini penulis akan Membahas Tentang Analisis Mengenal Media Lokal IndoFace.com, yukk mari kita simak pembahasanya.

Indoface yaitu situs jejaring sosial (social networking site) yang didirikan di Indonesia oleh Fajar P. Muhammad ditahun 2008, Online Survey sejak April 2009 dan baru dijalankan konsep finalnya di bulan September 2009 ini. Jika dilihat dari fungsinya indoface tidak jauh berbeda dengan situs sejenis lain yang sama, misalnya facebook, friendster, my space dan lain sebagainya. Yang membedakan indoface dan situs jejaring sosial lainnya adalah adanya indoface shop, dimana member indoface dapat berbelanja dengan poin yang mereka dapatkan dari aktivitasnya di indoface itu sendiri, sehingga dapat dikatakan bahwa member indoface dapat memiliki barang-barang yang ditawarkan di indoface shop dengan gratis (baca : tidak mengeluarkan uang sedikitpun).
Konsep tersebut diharapkan dapat berjalan karena 30% (tiga puluh persen) dari penghasilan yang indoface dapatkan dari iklan akan diberikan kepada member indoface melalui indoface shop. Sehingga semakin banyak iklan yang masuk berarti akan semakin banyak barang yang ditawarkan di indoface shop dan akan semakin mudah pula untuk mendapatkannya.
Fungsi lain yang akan menjadi pembeda juga karena di indoface akan dikedepankan video chat sebagai sarana komunikasi antar member disamping fasilitas konvensional chat biasa dengan cara mengetik. Fungsi video chat tersebut diharapkan dapat lebih menunjukkan pada pengguna bahwa bertemu muka atau berbicara langsung akan terasa lebih “real” dibanding chat dengan cara mengetik biasa. Atau dengan kata lain cara apa yang anda akan lakukan untuk berkomunikasi maka indoface telah menyediakannya.