Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis
sudah menjelaskan tentang Analisis sistem layanan E-commerce di Lazada dan juga
menjelaskan tentang proses bagaimana melakukan transaksi jual beli di Lazada,
alangkah lebih baiknya kita juga tau tentang perjalan dan keberhasilan
Lazada.com,
Untuk menjadikan Lazada sebagai salah satu E-commerce
terbaik di Indonesia justru di butuhkan sebuah perjalanan yang lumayan panjang,
agar bisa di terima oleh masyarakat luas, berikut penjelasan nya, yukk kita
simak materi pembahsanya.
Lazada.co.id The Fastest Growing E-Commerce in Indonesia,
nama itu yang pernah penulis baca di artikel sebelumnya, sangat jelas
keberhasilan dari sistem perdagangan online oleh Lazada , sangat kental dari
dukugan masyarakat yang menginginkan ke mudahan atau bisa disebut praktis dalam
berbelanja, nah di Lazada.co.id hadir dengan konsep produk yang lengkap dan
kemudahan belanja online dengan pesan antar. Menurut penulis itu semua justru
merupakan sebuah keberhasilan dari perjalanan yang menakjubkan bagi
Lazada.co.id dan orang-orang dibelakangnya yang mendukung, membuat Lazada semakin
besar seperti saat ini, Bayangkan saja dalam waktu satu tahun Lazada berhasil
menjadi took online terbaik di Indonesia, pantas saja jika nama “The Fastest
Growing E-Commerce in Indonesia”,
Berikut adalah perjalanan Lazada.co.id :
Januari 2012 - Rocket internet yang bermarkas di Berlin, Jerman mendirikan sebuah kantor di jakarta, pada saat itu lah awal mula terbentuk Lazada, dan karyawanyapun masih ada 4 orang.
15 Maret 2012 – Website Lazada.co.id
diluncurkan pada bulan Maret 2012, bukan hanya di Indonesia saja namun di
Philipina, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Tepatnya pada tanggal 15 Maret
lazada.co.id terbuka untuk umum, dengan memiliki 4 .000 produk didalamnya.
22 Maret – Selang satu minggu setelah
peluncuran, lazada.co.id mendapatkan pelanggan pertamanya, yang kemudian
memberikan Presentasii pada sebuah interview mengenai kepuasaanya berbelanja di
lazada.co.id.
April 2012 – Dengan pelayanan terbaik dari segi
kelengkapan produk, pelayanan, dan kelengkapan sistem pembayaran termasuk COD,
dalam jangka waktu satu bulan setelah peluncuran, jumlah pelanggan lazada.co.id
telah mencapai 1000 pelanggan.
Juni 2012 – Semakin banyaknya ragam produk
yang dijual di lazada.co.id, Membuat Lazada membuka kantor baru yaitu
sebuah warehouse dan pusat distribusi, kantor terbaru ini
menampung dengan baik tiap produk yang tampil pada website dan mengatur tiap
pemesanan pelanggan
Agustus 2012 – Berkat keseriusan dan kerja keras seluruh
karyawan dibelakang Lazada, pada bulan Agustus lazada.co.id menjadi top 100
website di Indonesia.
September 2012 – Berkat cepatnya perkembangan lazada.co.id
yang diiringi dengan atusiasme masyarakat Indonesia terhadap sistem belanja
online, pada bulan sepember Lazada.co.id telah menduduki top 70 website di
Indonesia.
14 September 2012 – JP Morgan Asset Management mengkonfrimasi
investasi terhadap jaringan LAZADA Asia Tenggara.
8 Oktober 2012 – Peka dengan perkembangan trend di
Indonesia, pada 8 oktober lazada.co.id menjadi trending topic #2 di sosial
Twitter dengan campaign hastag #Bringmeto1D. Lazada bekerjasama dengan SonyMusic untuk
memberangkatkan beberapa pelanggan Lazada.co.id untuk bertemu dengan One
Direction.
24 oktober 2012 – Tim Marketing sosial media Lazada bersorak
gembira dengan melihat keberhasilannya atas 100,000 “likes” pada akun Facebook
page Lazada.co.id.
12 November 2012 – Kinnevik, perusahaan investasi dari Swedia
menanamkan investasi hingga lebih dari USD 40 juta. (Baca lengkapnya di
Wikipedia)
Desember 2012 – Dengan pelanggan yang terus puas dengan
pelayanan dan produk yang dihadirkan, pada bulan terakhir di 2012, Lazada.co.id
berada diposisi top 60 website di indonesia dan “like” Facebook yang sudah
menembus angka 220.000.
5 Desember 2012 – Summit Partners, salah satu perusahaan
modal usaha terbesar di dunia berinvestasi sebesar USD 26 juta pada Lazada.
(Baca lengkapnya di Wikipedia).
12 Desember 2012 – Angka 12.12.12 adalah sebuah revolusi
di dunia e-Commerce di Indonesia yang mana event ini diprakarsai oleh Lazada.
Pada 12 desember 2012 ini Lazada.co.id menghadirkan berbagai produk pilihan dengan
diskon yang sangat besar.
31 Desember 2012 – Lazada meluncurkan website dengan interface
terbaru, yang lebih bersahabat dan mudah digunakan oleh setiap pengunjung
lazada.co. dan sudah memiliki kategori produk sebanyak 13 buah dan 25.000
produk yang dijual online.
Januari 2013 – Group retail strategis dari Jerman
menanamkan dana investasi yang dikabarkan mencapai USD 20 juta. (Baca
lengkapnya di Wikipedia)
Februari 2013 – Akhirnya iklan TVC Lazada.co.id tayang perdana
di televisi nasional indonesia.