Jumat, 26 Februari 2016

Mengenal Perjalanan Keberhasilan E-Commerce Lazada.co.id

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah menjelaskan tentang Analisis sistem layanan E-commerce di Lazada dan juga menjelaskan tentang proses bagaimana melakukan transaksi jual beli di Lazada, alangkah lebih baiknya kita juga tau tentang perjalan dan keberhasilan Lazada.com,

Untuk menjadikan Lazada sebagai salah satu E-commerce terbaik di Indonesia justru di butuhkan sebuah perjalanan yang lumayan panjang, agar bisa di terima oleh masyarakat luas, berikut penjelasan nya, yukk kita simak materi pembahsanya.
Lazada.co.id The Fastest Growing E-Commerce in Indonesia, nama itu yang pernah penulis baca di artikel sebelumnya, sangat jelas keberhasilan dari sistem perdagangan online oleh Lazada , sangat kental dari dukugan masyarakat yang menginginkan ke mudahan atau bisa disebut praktis dalam berbelanja, nah di Lazada.co.id hadir dengan konsep produk yang lengkap dan kemudahan belanja online dengan pesan antar. Menurut penulis itu semua justru merupakan sebuah keberhasilan dari perjalanan yang menakjubkan bagi Lazada.co.id dan orang-orang dibelakangnya yang mendukung, membuat Lazada semakin besar seperti saat ini, Bayangkan saja dalam waktu satu tahun Lazada berhasil menjadi took online terbaik di Indonesia, pantas saja jika nama “The Fastest Growing E-Commerce in Indonesia”,
Berikut adalah perjalanan Lazada.co.id :

Januari 2012 - Rocket internet yang bermarkas di Berlin, Jerman mendirikan sebuah kantor di jakarta, pada saat itu lah awal mula terbentuk Lazada, dan karyawanyapun masih ada 4 orang.


15 Maret 2012 –  Website Lazada.co.id diluncurkan pada bulan Maret 2012, bukan hanya di Indonesia saja namun di Philipina, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Tepatnya pada tanggal 15 Maret lazada.co.id terbuka untuk umum, dengan memiliki 4 .000 produk didalamnya.

22 Maret – Selang satu minggu setelah peluncuran, lazada.co.id mendapatkan pelanggan pertamanya, yang kemudian memberikan Presentasii pada sebuah interview mengenai kepuasaanya berbelanja di lazada.co.id.

April 2012 – Dengan pelayanan terbaik dari segi kelengkapan produk, pelayanan, dan kelengkapan sistem pembayaran termasuk COD, dalam jangka waktu satu bulan setelah peluncuran, jumlah pelanggan lazada.co.id telah mencapai 1000 pelanggan.

Juni 2012 –  Semakin banyaknya ragam produk yang dijual di lazada.co.id, Membuat Lazada membuka kantor baru yaitu sebuah warehouse dan pusat distribusi, kantor terbaru ini menampung dengan baik tiap produk yang tampil pada website dan mengatur tiap pemesanan pelanggan
Agustus 2012 – Berkat keseriusan dan kerja keras seluruh karyawan dibelakang Lazada, pada bulan Agustus lazada.co.id menjadi top 100 website di Indonesia. 
September 2012 – Berkat cepatnya perkembangan lazada.co.id yang diiringi dengan atusiasme masyarakat Indonesia terhadap sistem belanja online, pada bulan sepember Lazada.co.id telah menduduki top 70 website di Indonesia.

14 September 2012 – JP Morgan Asset Management mengkonfrimasi investasi terhadap jaringan LAZADA Asia Tenggara.

8 Oktober 2012 – Peka dengan perkembangan trend di Indonesia, pada 8 oktober lazada.co.id menjadi trending topic #2 di sosial Twitter dengan campaign hastag #Bringmeto1D.  Lazada bekerjasama dengan SonyMusic untuk memberangkatkan beberapa pelanggan Lazada.co.id untuk bertemu dengan One Direction.
24 oktober 2012 – Tim Marketing sosial media Lazada bersorak gembira dengan melihat keberhasilannya atas 100,000 “likes” pada akun Facebook page Lazada.co.id.

12 November 2012 – Kinnevik, perusahaan investasi dari Swedia menanamkan investasi hingga lebih dari USD 40 juta. (Baca lengkapnya di Wikipedia)

Desember 2012 – Dengan pelanggan yang terus puas dengan pelayanan dan produk yang dihadirkan, pada bulan terakhir di 2012, Lazada.co.id berada diposisi top 60 website di indonesia dan “like” Facebook yang sudah menembus angka 220.000.

5 Desember 2012 – Summit Partners, salah satu perusahaan modal usaha terbesar di dunia berinvestasi sebesar USD 26 juta pada Lazada. (Baca lengkapnya di Wikipedia).

12 Desember 2012 –  Angka 12.12.12 adalah sebuah revolusi di dunia e-Commerce di Indonesia yang mana event ini diprakarsai oleh Lazada. Pada 12 desember 2012 ini Lazada.co.id menghadirkan berbagai produk pilihan dengan diskon yang sangat besar. 
31 Desember 2012 – Lazada meluncurkan website dengan interface terbaru, yang lebih bersahabat dan mudah digunakan oleh setiap pengunjung lazada.co. dan sudah memiliki kategori produk sebanyak 13 buah dan 25.000 produk yang dijual online.

Januari 2013 – Group retail strategis dari Jerman menanamkan dana investasi yang dikabarkan mencapai USD 20 juta. (Baca lengkapnya di Wikipedia)

Februari 2013 –  Akhirnya iklan TVC Lazada.co.id tayang perdana di televisi nasional indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar