Selasa, 01 Maret 2016

Analisis Mengenal Media Sosial Lokal yang ada di Indonesia

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas Tentang Pengertian Media Sosial, nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Mengenal Media Sosial Lokal yang ada di Indonesia, yukk, mari kita simak pembahsan materinya.
Maraknya pengguna internet sekarang ini ternyata membuka peluang untuk orang indonesia mengembangkan media sosial lokal.
Yang diharapkannya media sosial ini dapat menjadi pesaing media sosial asing seperti facebook, twitter dan lain-lain.
Berikut adalah 10 medsos lokal :
1.       Sebangsa.com
2.       Salingsapa.com
3.       Kaskus.co.id
4.       Keepo.me
5.       Nescar.co
6.       Mindtalk.com
7.       Getfolks.com
8.       Kwikku.com
9.       chibi-cyber.com
10.   statusbooks.com (dead)

hanya itu yang dapat saya temukan pada medsos lokal yang tengah eksis namun ada satu yang tengah mati yaitu statusbook(mungkin kurang dana).

Analisis Fungsi Media Sosial

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas Tentang Pengertian Media Sosial, nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Fungsi Media Sosial, yukk, mari kita simak pembahsan materinya.
Ketika kita mendefinisikan media sosial sebagai sistem komunikasi maka kita harus mendefinisikan fungsi-fungsi terkait dengan sistem komunikasi, yaitu :
>>Administrasi
Pengorganisasian proofil karyawan perusahaan dalam jaringan sosial yang relevan dan relatif dimana posisi pasar anda sekarang. Pembentukan pelatihan kebijakan media sosial, dan pendidikan untuk semua karyawan pada penggunaan media sosial. Pembentukan sebuah blog organisasi dan integrasi  konten dalam masyarakat yang relevan. Riset pasatr untuk menemukan dimana pasar anda.
>>Mendengarkan dan Belajar
Pembuatan sistem pemantauan untuk mendengar apa yang pasar anda inginkan, apa yang relevan dengan mereka.
>>Berpikir dan Perencanaan
Dengan melihat tahap 1 dan 2, bagaiman anda akan tetap didepan pasar dan begaiman anda berkomunikasi ke pasar. Bagaiman teknologi sosial meningkatkan efisiensi operasional hubungan pasar.
>>Pengukuran

Menetapkan langkah-langkah efektif sangat penting untuk  mengukur apakah metode yang digunakan, isi dibuat dan alat yang anda gunakan efektif dalam meningkatkan posisi dan hubungan pasar anda.

Analisis Ciri-ciri Media Sosial

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas Tentang Pengertian Media Sosial, nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Ciri-ciri Media Sosial, yukk, mari kita simak pembahsan materinya.

Pesatnya perkembangan media sosial kini dikarenakan semua orang bisa memiliki media sendiri. Jika untuk memiliki media tradisional seperti televisi, radio, atau koran dibutuhkan modal yang besar dan tenaga kerja yang banyak, maka lain halnya dengan media. Seorang pengguna media sosial bisa menggunakan social media dengan jaringan internet bahkan yang aksesnya lambat sekalipun, tanpa biaya besar, tanpa alat mahal dan dilakukan sendiri tanpa karyawan. Kita sebagai pengguna social media dengan bebas bisa mengedit, menambahkan, memodifikasi baik tulisan, gambar, video, grafis, dan berbagai model content lainnya.
Media sosial mempunyai ciri-ciri, yaitu sebagai berikut :
>>Pesan yang di sampaikan tidak hanya untuk satu orang saja namun bisa keberbagai banyak orang contohnya pesan melalui SMS ataupun internet.
>>Pesan yang di sampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu Gatekeeper.
>>Pesan yang di sampaikan cenderung lebih cepat di banding media lainnya.

>>Penerima pesan yang menentukan waktu interaksi.

Medsos yang paling banyak di gunakan di Indonesia

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas Tentang Pengertian Media Sosial (Medsos), nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Medsos yang paling banyak di Indonesia, yukk, mari kita simak pembahsan materinya.

Situs jejaring sosial yang paling terkenal dan banyak digunakan saat ini adalah Facebook dan Twiter.
Facebook adalah situs jejaring sosial yang sedang populer saat ini. Didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama temannya sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin. 

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh facebook dan jarang dimiliki oleh situs jejaring sosial lain adalah beragamnya aplikasi yang dapat memanjakan pengguna, baik yang dikembangkan oleh pihak internal maupun eksternal facebook.

Twitter merupakan jenis situs jejaring sosial pertemanan yang memungkinkan para penggunanya dapat mendapatkan relasi dengan mendaftarkan dirinya pada situs tersebut. Twitter didirikan oleh Jack Dorsey pada bulan Maret 2006 dan secara resmi diluncurkan pada bulan Juli 2006. Twitter adalah jejaring sosial sejenis micro-blogging --blog ukuran kecil dari sisi jumlah kata yang bisa diupload (hanya 140 karakter).
Selain Facebook dan Twiter yg terkenal di Indonesia yaitu Youtube, Google plus, dan lain2.


Untuk pembahsan kali ini, penulis membahas sekilas saja mengenai Facebook dan Twiter, nanti di lain kesempatan penulis akan megupas tuntas mengenai Medsos Lokal Maupun, Luar Lokal.

Analisis Mengenal Media Sosial

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas materi tentang E-Commerce, nah berhubung minggu ini penulis mendapat tugas dari dosen dengan pembahsan yang berbeda, tapi sangat menarik, nah kali ini penulis akan membahas Analisis Mengenal Medsos ( Media Sosial) Lokal maupun di Luar Lokal.

Medsos atau Media social saat ini banyak sekali digunakan oleh kompenen-komponen masyarakat, ntah itu anak-anak, remaja, atau bahkan orang tua sekalipun tidak lepas dari aktifitas medsos, yang memungkinkan juga menambah pertemanan, untuk mempromosiskan produk yang dijual, atau bahkan ada yang menggunakan Medsos untuk cari jodoh heheheh.
Sebelum kita mengupas lebih dalam seputar Medsos, alangkah lebih baik kita mengenal  apa sih Media social itu ???
Yukk, mari kita simak pembahsan materinya.

Media Sosial (Social Media) terdiri dari dua kata: media dan sosial. Pengertian menurut bahasa, media sosial adalah alat atau sarana komunikasi masyarakat untuk bergaul.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, media adalah alat, sarana komunikasi, perantara, atau penghubung. Sosial artinya "berkenaan dengan masyarakat" atau suka memperhatikan kepentingan umum.
Melihat dari sisi bahasa , media sosial bisa maknai sebagai sarana untuk kita berkomunikasi dan berbagi. Makanya, dalam dunia internet seperti blogging atau Facebook, dikenal istilah SHARE (berbagi). Bahkan, setiap blog atau situs selalu menyediakan fasilitas social share, terutama Facebook, Twitter, dan Google Plus.

Jika kita mencari definisi media sosial di mesin pencari google, dengan mengetikkan kata kunci "social media meaning", maka Google menampilkan pengertian media sosial sebagai "websites and applications used for social networking" --website dan aplikasi yang digunakan untuk jejaring sosial.

Istilah lain media sosial adalah "jejaring sosial" (social network), yakni jaringan dan jalinan hubungan secara oline di internet. Karenanya, menurut Wikipedia, media sosial adalahsebuah media online, dengan para penggunanya (user) bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi (sharing), dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual.