Selasa, 01 Maret 2016

Analisis Mengenal Media Sosial

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas materi tentang E-Commerce, nah berhubung minggu ini penulis mendapat tugas dari dosen dengan pembahsan yang berbeda, tapi sangat menarik, nah kali ini penulis akan membahas Analisis Mengenal Medsos ( Media Sosial) Lokal maupun di Luar Lokal.

Medsos atau Media social saat ini banyak sekali digunakan oleh kompenen-komponen masyarakat, ntah itu anak-anak, remaja, atau bahkan orang tua sekalipun tidak lepas dari aktifitas medsos, yang memungkinkan juga menambah pertemanan, untuk mempromosiskan produk yang dijual, atau bahkan ada yang menggunakan Medsos untuk cari jodoh heheheh.
Sebelum kita mengupas lebih dalam seputar Medsos, alangkah lebih baik kita mengenal  apa sih Media social itu ???
Yukk, mari kita simak pembahsan materinya.

Media Sosial (Social Media) terdiri dari dua kata: media dan sosial. Pengertian menurut bahasa, media sosial adalah alat atau sarana komunikasi masyarakat untuk bergaul.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, media adalah alat, sarana komunikasi, perantara, atau penghubung. Sosial artinya "berkenaan dengan masyarakat" atau suka memperhatikan kepentingan umum.
Melihat dari sisi bahasa , media sosial bisa maknai sebagai sarana untuk kita berkomunikasi dan berbagi. Makanya, dalam dunia internet seperti blogging atau Facebook, dikenal istilah SHARE (berbagi). Bahkan, setiap blog atau situs selalu menyediakan fasilitas social share, terutama Facebook, Twitter, dan Google Plus.

Jika kita mencari definisi media sosial di mesin pencari google, dengan mengetikkan kata kunci "social media meaning", maka Google menampilkan pengertian media sosial sebagai "websites and applications used for social networking" --website dan aplikasi yang digunakan untuk jejaring sosial.

Istilah lain media sosial adalah "jejaring sosial" (social network), yakni jaringan dan jalinan hubungan secara oline di internet. Karenanya, menurut Wikipedia, media sosial adalahsebuah media online, dengan para penggunanya (user) bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi (sharing), dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar