Senin, 29 Februari 2016

Mengenal Dampak Negatif dari E-Commerce

Apakabar sahabat blogger, kali ini penulis akan membahas tentang Dampak yang di Timbulkan dari E-Commerce, yuk, mari kita simak pembahsan materinya.

Di dalam dunia E-Commerce, bukan hanya kita akan selalu mendapatkan hal yang positif, kita juga akan menemukan beberapa hal yang negatifnya, oleh karena itu dalam penggunaan E-Commerce kita harus lebih berhati-hati, Dampak yang di timbulkan dari E-Commerce biasanya terjadi karena :


Dampak negativenya, yaitu :
>>Kehilangan segi finansial secara langsung karena kecurangan. Disebabkan oleh seorang penipu mentransfer uang dari rekening satu ke rekening lainnya atau dia telah mengganti semua data finansial yang ada.
>>Pencurian informasi rahasia . Gangguan yang timbul bisa membuka semua informasi rahasia tersebut kepada pihak-pihak yang tidak berhak dan dapat mengakibatkan kerugian yang besar bagi si korban.
>>Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan. Kesalahan ini sifatnya yaitu sebagai kesalahan non-teknis seperti aliran listrik tiba-tiba padam.
>>Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak semestinya. Misalkan seorang hacker yang berhasil membobol sebuah sistem perbankan. Setelah itu dia memindahkan sejumlah rekening orang lain ke rekeningnya sendiri.
>>Kehilangan kepercayaan dari para konsumen. Ini karena berbagai macam faktor seperti usaha yang dilakukan dengan sengaja oleh pihak lain yang berusaha menjatuhkan reputasi perusahaan tersebut.
>>Kerugian yang tidak terduga. Disebabkan oleh gangguan yang dilakukan dengan sengaja, ketidakjujuran, praktek bisnis yang tidak benar, kesalahan faktor manusia, kesalahan faktor manusia atau kesalahan sistem elektronik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar