Senin, 29 Februari 2016

Analisis Mengenal IDEA

Apakabar sahabat blogger, kali ini penulis akan membahas tentang Mengenal IDEA , yukk, mari kita simak pembhasan materinya.
Indonesia adalah salah satu surga bagi perkembangan bisnis e-commerce. Jumlah penduduk yang banyak dan pemanfaatan teknologi internet yang semakin meluas adalah faktor yang mendukung perkembangan bisnis e-commerce. Jadi, tidak mengherankan kalau bisnis e-commerce tumbuh subur dengan inovasi dan ide-ide orisinal yang sangat inovatif.
Untuk mendukung perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia, dibutuhkan suatu organisasi untuk mewadahi hubungan antar para pelaku bisnis e-commerce. Alasan inilah yang kemudian melandasi dibentuknya idEA.

APA ITU IDEA?

idEA adalah singkatan dari Indonesia E-commerce Association atau Asosiasi E-commerce Indonesia. idEA didirikan dengan tujuan untuk mewadahi hubungan dan komunikasi yang efektfi bagi para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia. Selain itu, idEA juga menjadi salah satu organisasi yang mendukung komunikasi dengan pihak pemerintah dalam hal regulasi terkait dengan kepentingan industri. Sehingga diharapkan kondisi bisnis e-commerce di Indonesia bisa berkembang secara maksimal dan mendapat dukungan dari pemerintah.

Resmi didirikan pada Mei 2012, ada 10 bisnis e-commerce besar yang menjadi tim penggagas idEA, diantaranya yaitu Blibli.com, Berniaga.com, Bhinneka.com, DealGoing.com, Kaskus.co.id,Multiply.com, Gramedia.com, Plasa.com, TokoBagus.com (Olx) dan Tokopedia.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar