Senin, 29 Februari 2016

Analisis Proses Transaksi pada E-Commerce Elevenia

Apakabar sahabat blogger, kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Proses Transaksi Di E-Commerce Elevenia, yukk, mari kita simak pembhasan materinya.
Mengenai proses transaksi jual beli di Elevenia, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya Elevania menggunakan sistem Escrow sebagai pihak ketiga dalam proses pembayaran. Pada tahap 1, pembeli melakukan transaksi pembelian dan membayar melalui fasilitas pembayaran yang disediakan Elevenia atau yang disebut Escrow tadi. Selanjutnya pada tahap 2, Elevenia akan memberi notifikasi pada penjual bahwa ada transaksi pembelian yang masuk.
Setelah mendapat pemberitahuan dari Elevenia, maka di tahap ke 3 penjual akan mengirimkan barang pada pembeli. Pada tahap keempat pembeli harus melakukan konfirmasi apabila barang telah diterima. Dan tahap terakhir yakni tahap ke 5, Elevenia akan melakukan pencairan dana pada penjual setelah menerima konfirmasi pembeli. Mungkin bagi rekan rekan yang pernah transaksi online di Forum jual beli Kaskus pasti sudah faham tentang proses tersebut.
Bertransaksi dengan Elevenia akan memberikan jaminan keamanan pada penjual maupun pembeli dan menghindarkan terjadinya penipuan. Ada dua paket keanggotaan yang ditawarkan Elevenia pada penjual, yakni penjual individu dan penjual atas nama perusahaan, detilnya bisa Anda baca di websitenya. Disamping itu bagi para pembeli, tersedia pula keanggotaan bagi pembeli yang mendaftarkan aktivitas pembelian. Tentunya Elevania menawarkan kemudahan bagi para member pembelinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar