Selasa, 08 Maret 2016

Analisis Mengenal Messenger

Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis membahas tentang Media Sosial Lokal maupun Interlokal, nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Mengenal Messenger, yuk mari kita simak pembahasanya.

Messenger adalah software yang yang ngasih fasilitas pengiriman pesan singkat, suatu bentuk komunikasi secara langsung antara dua orang atau lebih pake teks yang diketik. Teksnya terus dikirim lewat gadget atau komputer yang nyambung ke jaringan, misalnya Internet. Setelah penggunaan email yang mengubah cara orang berkomunikasi dari cara konvensional untuk mengirimkan surat, teknologi pengiriman messaging diciptakan untuk menutupi kelemahan surel yang kadang-kadang kurang cepat dan tidak waktu nyata (real-time).

Perkembangan pengirim pesan singkat berbasis GUI mulainya banyak orang menggunakan teknologi secara daring pada awal tahun 1990 ketika banyak orang pake Internet. E-mail yang lagi berkembang di internet,tapi lama kelamaan kebutuhan bertambah, e-mail dirasa kurang cepat dalam ngirim pesan dan tidak dapat diketahui apakah orang yang dikirimin pesan melalui e-mail juga sedang daring dan membalas pesan secara cepat. Jadi para pengembang software bikin program chat room, di mana grup atau perorangan dapat melihat serta mengirimkan pesan kepada setiap orang yang ada pada room tersebut. Software ini mulai ketika penyedia jasa daring Quantum Link (lebih dikenal dengan nama American Online) nawarin fitur untuk dapat saling berkirim pesan dengan sesama pengguna komputer yang sedang daring. Penerapan pengiriman pesan ini memiliki dasar yang tidak jauh berbeda, yaitu sebuah chat room yang ditujukan untuk dua orang.
tapi perkembangannya, pengiriman pesan instan ini mulai meledak di Internet pada November 1996 saat Mirabilis memperkenalkan ICQ yang merupakan sebuah program pengirim pesan gratis, dan diikuti oleh AOL Instant Messenger (AIM) pada tahun 1997. AOL kemudian mengakuisisi Mirabilis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar