Selasa, 23 Februari 2016

Mengenal E-Commerce PT Tokopedia

Apa kabar sahabat blogger, kali ini saya akan membahas tentang Commers Tokopedia.com. Dan untuk mempersingkat waktu, kita bisa simak langsung ulasanya dibawah ini :

           Tokopedia.com adalah salah satu website E-commerce terbesar di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan PT. Tokopedia. Tokopedia menyedialan sarana penjualan dari customer-ke-kustomer dimana siapa saja bisa membuka took online yang melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia. User, yang sering disebut tokopediawan, bisa menual barang baru maupun bekas melalui produk Tokopedia.

SEJARAH

          
         Tokopedia.com resmi didirikan kepada public pada tanggal 17 agustus tahun 2009 dibawah kendali PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leotinus Alpha Edhison pada 6 Febuari 2009, sejak resmi didirikan, PT Tokopedian ini Awalnya  menerima pendanaan awal sebesar 2,5miliyar dari PT. Indonusa Dwitama. Yang merupakan perusahaan investasi di bidang tambang dan kelapa sawit,
         Kemudian tokopedia juga selanjutnya menerima dana investasi lebihlanjut dari East Ventures, yaitu perusahaan yang berbasis di singapura yang focus terhadap investasi kepada bisnis internet yang sedang berkembang. Tokopedia mempunya 56,538 pengguna terdaftar,5,984 toko daring, dan 115,617 produk yang ditawarkan. Pada periode Agustus 2009 hingga Agustus 2010, Tokopedia menetapkan total transaksi sebesar 6 miliyar rupiah.
Tokopedia juga mencetak Sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara, yang menerima investasi sebesar 1,2 triliun dari Sequoia Capital dan SoftBank internet dan Media inc (SIMI).

Sekian dulu pembahasan Materi kali ini, selanjutnya kita akan membahas lebih lengkap dan rinci mengenai E-Commerce PT Tokopedia :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar