Rabu, 02 Maret 2016

Analisis Tampilan dan Fitur Media Sosial Lokal Salingsapa.com

Apakabar sahabat blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang Mengenal Apa itu Media Soasial, nah kali ini penulis akan membahas Mengenai  Tampilan dan Fitur Media Sosial Lokal Salingsapa.com,yuuk, mari kita simak pembahasanya materinya.
Saat kita membuka halaman salingsapa, kita akan langsung sampai pada beranda (homepage) yang menampilkan gambar sebuah masjid. Seperti facebook, di beranda ini juga terdapat pilihan sign up untuk mendaftar sebagai member dan log in untuk mauk ke situs sebagai pengguna, ada juga berita terbaru dari SalingSapa. Beberapa fitur yang ada di salingsapa adalah:
>>Beranda (Home): halaman depan pada situs. Jika belum masuk log akan seperti diFacobook (gambar di kiri, mendaftar di kanan, login di atas), kalau sudah masuk log berisi semua post pengguna.
>>Dasbor: dasbor pengguna yang berisi post-post teman, dapat dibuka dengan mengklik gambar / tulisan "salingsapa" di atas kiri.
>>Telusur (Browse): halaman untuk mempermudah pencarian pengguna berdasarkan kategori-kategori tertentu.
>>Feed Berita (NewsFeed): fitur yang meng-update hal-hal yang baru terjadi dalam jejaring/yang baru dilakukan oleh para pengguna.
>>Foto (Photos): halaman yang digunakan untuk melihat atau mengupload file foto ke laman
>>Blog (Blogs): seperti blog pada umumnya, fitur blog di sini disediakan oleh admin sebagai tempat bagi member untuk menulis dan berbagi ceita apa pun, khusunya hal-hal yang bernuansa islami.
>>Acara (Events): adalah fitur seperti kalender yang menampilkan jadwal acara yang diselenggarakan oleh para pengguna, ataupun juga hari ulang tahun para pengguna sendiri.
>>Grup (Groups): berisi daftar grup yang dibentuk para pengguna dalam lingkup salingsapa.com (sama sepeti grup di facebook atau jejaring sosial lain) ditampilkan lengkap beserta jumlah anggota dan slogannya.
>>Ceramah (Music): fitur yang berisi lagu-lagu yang di-posting atau diunggah pengguna.
>>Halaman (Pages): bila kita melihat atau membandingkan dengan facebook, fitur ini mirip dengan laman fan page pada facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar