Minggu, 13 Maret 2016

Analisis Fitur-Fitur BalckBerry Messengger

Apakabar Sahabt blogger, sebelumnya penulis sudah membahas tentang Mengenal kekurangan Blackberry Messengger, nah kali ini penulis akan membahas tentang Analisis Fitur-Fitur BalckBerry Messengger, yukk mari kita simak pembahsananya.
Fitur-Fitur
1. Chat BBM
Sudah jelas fitur pertama yang ditawarkan oleh Blackberry Messenger adalah chat, setelah mengunduh aplikasinya serta mendapatkan PIN maka pengguna sudah siap untuk berintgrasi dengan pengguna BBM lainnya.

2. BBM Grup
Sama halnya dengan layanan chat lainnya, di BBM for android and iOS juga tersedia fitur BBM grup. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan chat dengan banyak orang atau teman yang ada di grup tersebut, namun sayang dibatasi hanya bisa mengobrol dengan 30 pengguna saja dalam satu grup.

3. Personal Identification Number (PIN)
Fungsi dari keberadaan PIN adalah sebagai sarana untuk mengundang teman ataupun menambahkannya ke dalam kontak BBM kita, PIN yang didapat juga sama persis dengan yang tersedia di BBM pada ponsel Blackberry.

4. Share foto and Voice Notes
Ini merupakan salah satu bagian terpenting pada aplikasi Blackberry messenger, yaitu layanan untuk berbagi foto ke semua teman yang ada di kontak BBM kita. Selain itu, kita juga dapat mengirimi teman sebuah foto secara private tanpa diketahui banyak oleh seorang pun.

5. Profil Pengguna
Tidak seru jika kita chat tapi tidak bisa melihat profil teman yang diajak chat, karenanya di layanan BBM ini juga menyediakan fitur profil pengguna. Sehingga kita bisa mengisi data – data pengguna, plus dapat juga mengetahui profil milik pengguna lainnya.


Dengan fitur yang hampir sama persis dengan BlackBerry Messenger yang tersedia di perangkat BlackBerry, banyak analisis yang memperkirakan jika kedepannya ponsel Blackberry akan mulai ditinggalkan. seperti yang kita ketahui, selama ini banyak orang bertahan menggunakan Blackberry karena fiur BBM semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar