Kamis, 25 Februari 2016

Analis Sistem E-Commerce Teknik Marketing Tokopedia.com

Apakabar sahabat blogger, diposthingan sebelumnya penulis membahas materi tentang, mengenal tokopedia, fitur-fitur, dan juga proses bisnisnya tenang produk-produk di tokopedia, kali ini penulis akan membahas tentang Teknik Marketing PT Tokopedia, yukk kita simak materinya ….

Tokopedia melakuan penetapan nama domain (http//namatoko.tokopedia.com/product.pl?id-product).

           Dengan penetapan nama domain itu memicu juga dalam petumbuhan toko-toko yang ada di Tokopedia.com. Tokopedia juga menerafkan konsep directory toko, misalanya toko-toko terebut akan diurutkan berdasarkan seberapa banyak penjualanya , Selain itu ada juga featured shop yang akan mendukung dihalaman depan maupun directory.
          Tokopedia juga telah mengambil alih mengembangkan SEO mereka, sehingga halaman-halaman toko maupun produk akan sering muncul dalam hasil pencarian melaui mesin pencarian.
Para penjualpun bisa melakukan promosi barang-barang secara bergiliran untuk dipajang dihalaman 1 Tokopedia. Caranya penjual bisa meng klik tombol Dink it, yang disediakan, Barang yang di-Dink it ini akan ditampilkan di halaman 1, selama 1 jam. Penjual hanya dapat melakukan Dink it itu untuk satu jenis barang, jadi untuk penggunaa Dink it ini bisa di gunakan kembali setelah 2 jam kemudian, bisa dengan promosi barang yang sama, ataupun yang lainya.
         Di dalam Featured shop juga, jika kita memiliki bintang dalam jumlah tertentu sehingga itu akan bisa masuk terdaftar, dan penjualpun bisa mengikuti acara-acara bazar yang digelar Tokopedia. Namanya juga Bazar tentu saja barang yang diikutkan dalam bazarpun harganya harus ada diskon, dan barang yang diikutkan dalam bazar akan ditampilkan di halaman awal Tokopedia.

Untuk produk yang sudah dipajang di Tokopedia juga, bisa langsung di hubungkan ke dinding Facebokk dan Twiter pejual. Caranyapun sangat gampang. Kita tinggal Klik saja logo Facebook dan Twiter, lalu isi kata sandi masuk dan ijinkan Tokopedia untuk bertautan di Facebook atau Twiter, maka secara otomatis produk akan langsung diupload di dinding akun si penjual.

2 komentar: