Apakabar sahabat blogger, di
posthingan sebelumnya penulis sudah membahas tentang berbagai macam tentang
Tokopedia.com, Lazada, Bukalapak dll, kali ini penulis akan membahas tentang
Strategi Pemasaan di dalam situs E-Commerce.
Tentu saja di dalam proses E-Commerce
situs online, harus memiliki Strategi yang tepat dalam melakukan Pemasaran
Produk, dan kira-kira produk apa yang aka banyak diminati oleh calon si
pembeli,
Ada beberpa hal yang perlu kita pehatikan
dalam menarik minat si calon pembeli, Strategi pemasaran produk antara lain :
>>Menentukan kebutuhan
pokok dari si calon pembeli yang akan dilayani dan dipenuhi.
>>Memilih kelompok calon si
pembeli tertentu sebagai sasaran dalam penjualan produk, misalanya si pembeli
yang sering aktif melakukan pembelian produk-produk di tokopedia.
>>Menentukan Produk dan
bagaimana cara melakukan promosi produknya, di posthingan sebelumnya penulis
menyarankan untuk melakukan Dink it, fungsinya agar produk yang kita promosikan
di tampilkan di halaman awal website.
>>Mengadakan penelitian
pada si pembeli untuk mengukur dan menilai juga menafsirkan keinginan para
calon pembeli serta tingkah lakunya seperti apa.
>>Menentukan dan
menjalankan strategi yang paling baik, seperti contohnya kita bisa menitik
beratkan pada kwalitas yang tinggi/bagus, harga yang murah atau model produk
yang menarik.
>>Memberikan kepuasan
secara menyeluruh kepada calon sipembeli, tanpa mengewakan calon si pembeli,
dalam produk yang kita promosikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar