Kamis, 25 Februari 2016

Analisis Kelebihan dan Kekurangan E-Commerce Tokopedia.com

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis sudah membahas tentang berbagai macam tentang Tokopedia.com, diantanya, tentang sejarah, fitur-fitur, Teknik Marketing dll, kali ini penulis akan membahas tentang Kelebihan E-Commerce Tokopedia.com.

Di dalam E-Commerce Tokopedia.com tentu memiliki kelebihan dan kekuaranganya itu sendiri, pertanyaan apakah kelebihan dan kekurangnya itu??? Tentu kita bertanya-tanya, nah untuk lebih jelas yuk simak pembahsan materinya.

Tokopedia.com Memiliki kelebihan dan kekuranganya yaitu :

>Kelebihannya :
Untuk kelebihanya Proses transaksi antara penjual dan pembeli lebih aman karena setiap proses mengharuskan penjual dan pembelinya untuk melakukan konfirmasi, mulai dari konfirmasi pembayaran, konfirmasi pengiriman hingga konfirmasi bahwa barang telah diterima. Banyak cara untuk melakukan promosi yang tidak membutuhkan biaya, mulai dari website gratis, search engine organizer,komunitas jejaring sosial hingga berbagai event yang diadakan oleh tokopedia untuk membantu membernya promosi. Jenis barang yang beragam, tokopedia adalah kumpulan beragam toko online yang menjual berbagai macam barang.

>Kekuranganya :
karena sistem yang digunakan tergolong masih baru, penjual masih banyak yang tidak mengikuti aturan untuk mengirim barang terlebih dahulu setelah pembeli mengirimkan uang ke pihak tokopedia, karena masih memegang prinsip tidak ada uang, tidak ada barang.
·         barang yang dijual belum lengkap, dan tokpedia juga belum menerima etalase barang yang harganya 10juta keatas.
>Ketersediaan Stock
Karena di Tokopedia tidak ada sistem booking dan semua akad jual-beli diatur oleh sistem, sedikit menyulitkan untuk beberapa produk yang stok-nya hanya sedikit.
>Akurasi Ongkir
Karena di Tokopedia tidak ada sistem booking dan semua akad jual-beli diatur oleh sistem, sedikit menyulitkan untuk beberapa produk yang stok-nya hanya sedikit. 
Belum ada dukungan online payment seperti Credit Card, Paypal, dan sebagainya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar