Kamis, 25 Februari 2016

Mengenal Sejarah E-Commerce Amazon.com

Apakabar sahabat blogger, diposthingan sebelumnya penulis membahas materi tentang, mengenal tokopedia, Lazada, dan Bukalapak, kali ini penulis akan membahas tentangAmazon.com.
yukk kita simak materinya ….

Amazaon.com Inc. adalah sebuah perusahaan dagang elektronik multinasional yang berkantor di pusat seattle, Washington, Amerika Serikat dengan tujuannya tidak menjadi toko buku terbesardi dunia, tetapi menjadi toko serba ada terbesar di dunia.
SEJARAH
Amazon.com adalah salah satu perusahaan besar yang menjual barangnya melalui internet. Perusahaan ini didirikan oleh Jeff Bezos pada November 1994 di Seattle, Amerika Serikat. Mengapa dinamakan Amazon karena Jeff ingin perusahaan nya seperti sungai amazon yang mampu menampung 20% air bersih di dunia. Jadi ia mengharapkan perusahaan ini kelak akan menjadi perusahaannya menguasai 20% pasar dunia. Jeff Bezoss sendiri kemudian menjadi vice president dari perusahaan ini

Amazon.com membuka situs e-commercenya padatahun 1995. Produk yang dijual di perusahaan online ini bermula dari buku lalu beberapa produk lainnya seperti kaset VHS, DVD, CD. bahkan pada tahun 2002 pernah menjadi tokoonline terbaik versi majalah yahoo karena penjualan atas order konsumen yang lebih dari 56 juta item.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar