Minggu, 28 Februari 2016

Analisis Kekurangan E-Commerce Tokobagus.com yang berubah menjadi OLx.com

Apakabar sahabat blogger, di posthingan sebelumnya penulis membahas tentang Kelebihan E-Commerce Tokobagus.com yang saat ini berubah menjadi OLx.com, Biasanya penulis membahas Kelebihan dan kekurangan dalam satu pembahasan, tetapi kali ini penulis membahas menjadi 2 pembahsan, Maklum saja hehehe, kemaren penulis membahas Kelebihan kepanjangan, tau sendiri kebanyakan dari pembaca, tidak terlalu suka dengan artikel panjang, ada yang bilang cape bacanya, klo pemnahasan singkat padat dan jelas, biasanya bacanya simple dan kita lebih memahami materinya.

Tokobagus.com yang saat ini berubah menjadi OLx.com mempunya kekurangan yang lumayan bikin kita harus waspada juga, apalagi, kekurangannya itu dalam proses transaksi salah satunya, nah untuk lebih jelasnya, yukk, kita siamak pembahsanya,

Tokobagus yang saat ini menjadi OLx.com mempunya kekurangan, diantaranya :

>>Transaksi bisa sedikit tidak aman
Karena Tokobagus bertindak hanya sebagai perantara, otomatis transaksi tidak kita lakukan dengan pihak Tokobagus tapi dengan pemilik barang. Inilah yang membuat kita lebih berhati-hati bertransaksi dengan penjual.Walaupun ada fasilitas verified account belum membuat kita tenang sebelum menrima barang yang kita beli.

>>Cara Pembayaran transfer bank
Karena Tokobagus adalah situs iklan baris maka di Tokobagus tidak ada fasilitas pembayaran seperti di toko online lainnya. Kita hanya bisa membayar dengan transfer bank atau bayar tunai saat barang diterima.

>>Kualitas Barang
kita tidak dapat melihat barang yang kita beli sebelum ada transaksi khususnya jika wilayah penjual dan pembeli berjauhan kecuali kita bisa bertemu dengan penjual di suatu tempat dan melihat barang yang ingin kita beli. Takutnya kualitas barang tidak akan sama persis dengan yang dipasang di iklan.
Barang-barang katagori fashion yang sering mengecewakan. Di gambar mungkin kelihatan menarik namun saat barang kita terma ternyata tidak sesuai dengan harapan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar